VISI MISI DAN TUJUAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN

PROGRAM STUDI PSIKOLOGI (MAGISTER)

VISI

Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi Psikologi jenjang S2 yang diakui secara nasional dan  internasional berbasis penelitian dengan pendekatan multi disiplin dalam rangka pengembangan ilmu dan penerapan kajian psikologi sebagai upaya peningkatan kesejahteraan manusia.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran psikologi pada jenjang S2 yang mengacu pada  perkembangan dan penerapan ilmu psikologi yang mutakhir untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkarya  secara Nasional dan Internasional
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian psikologi dengan mengikutsertakan penerapan ilmu lainnya yang menjadi rujukan pengembangan ilmu secara Nasional dan Internasional.
  3. Memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan individu, kelompok, atau masyarakat melalui sumbangan pemikiran hasil riset dan atau kegiatan-kegiatan pengabdian yang bersifat ilmiah dan dapat diaplikasikan

VISI AKADEMIK

Psikologi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tingkah laku manusia dan proses-proses mental yang melatarbelakanginya. Dalam mempelajari tingkah laku manusia, pendidikan psikologi jenjang magister di Universitas Padjadjaran menekankan pada upaya untuk menganalisis dan memecahkan permasalahan perilaku manusia melalui riset  yang terintegrasi dengan disiplin ilmu lain dalam rangka meningkatkan kesejahteraan manusia.

TUJUAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN

  1. Memiliki integritas moral yang tinggi; menghargai keragaman nilai, sosial, dan budaya; serta bertanggung jawab sesuai dengan tuntutan profesi dan kode etik yang berlaku.
  2. Menguasai pengetahuan di bidang Psikologi dan mengintegrasikannya dengan disiplin ilmu lain untuk berkontribusi dalam kesejahteraan masyarakat.
  3. Mampu mengelola riset dan pengembangannya yang bermanfaat bagi masyarakat dan disiplin psikologi serta mampu mendapat pengakuan nasional dan atau internasional atas karyanya.
  4. Mampu memecahkan permasalahan di masyarakat melalui sumbangan pemikiran hasil riset yang mutakhir dan inovatif serta kegiatan pengabdian yang ilmiah.
  5. Memiliki motivasi dan komitmen untuk pengembangan diri yang berkelanjutan (continuous development) di bidang keilmuan dan profesinya.